Social Icons

Monday, May 11, 2015

Uniknya Batik Motif Bola yang Disukai Anak Muda

Saat ini, batik motif bola sedang banyak diminati, sebab olah raga sepakbola termasuk salah satu olah raga yang paling banyak penggemarnya di dunia. Penggabungan penggemar sepak bola dengan penggemar batik yang terdapat pada batik motif bola merupakan ide yang sangat cemerlang.

Umumnya orang beranggapan baju batik selalu identik dengan kesan tua, kuno, ketinggalan jaman, dan tak disukai anak muda. Salah satu pengusaha batik di Solo mengubah kesan batik tersebut menjadi batik yang disukai anak muda dan tak ketinggalan jaman. Dan tahukah Anda motif apa yang mereka pakai untuk menarik perhatian anak muda? Ya, mereka memakai logo klub sepak bola. Atau batik ini lebih dikenal dengan batik bola. Hasilnya, motif batik baru di Solo ini digemari anak muda penggemar sepakbola.

Motif batik bola ini pastinya sangat  berbeda dengan batik pada umumnya. Pada batik ini Anda bisa melihat logo-logo klub sepak bola dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Jerman, dan Liga Spanyol. Klub-klub itu antara lain AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barca (Barcelona), Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan sebagainya.

Diversifikasi motif batik yang kreatif dengan memadukan motif batik dengan logo-logo klub bola dunia telah menjadi sesuatu yang unik dan menyita perhatian, terutama buat pecinta olahraga sepakbola yang terkenal memiliki fanatisme yang tinggi. Batik motif bola ini merupakan salah satu bentuk eksistensi batik di era modern.Gambar Batik Motif Bola, Batiknya Anak Muda

Dengan modifikasi motif yang cukup halus sehingga tidak tampak kaku ketika dipandang membuat banyak orang mencari-cari batik motif bola yang dikenal dengan batik bola ini. Apalagi bahan yang digunakan kebanyakan menggunakan kain katun sehingga batik motif bola ini akan tampak sangat santai dan bisa digunakan untuk sekedar nampang bareng teman-teman satu geng.

Keberadaan batik bola ini membuktikan bahwa  seni batik pun sangat fleksibel. Kini, motifnya bisa dibuat apa saja dengan sekreatif mungkin tanpa perlu patuh dengan pakem-pakem yang ada. Bukti yang paling nyata tentu saja batik motif bola ini. Batik bola ini membuat batik tidak lagi identik dengan pakaian kondangan, bahkan sekarang batik motif bola bisa dipakai untuk gaya sambil nonton pertandingan bola.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates