Social Icons

Friday, June 12, 2015

Batik Solo TV Akan Segera Hadir

Tak lama lagi, publik bakal menikmati layanan Batik Solo TV di berbagai fasilitas umum di Kota Solo. Pemkot Surakarta sebagai pemilik mengklaim, stasiun televisi tersebut bakal menayangkan informasi publik kepada khalayak.


”Format tayangannya 60 persen informasi publik dan 40 persen hiburan atau branding kota,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Yosca Herman Soedradjad, usai peluncuran Batik Solo TV di Kantor Kelurahan Jebres, Jumat (5/6).

Sebanyak 51 kantor kelurahan, lima kantor kecamatan, stasiun dan terminal, menjadi beberapa tempat yang dipilih pemkot sebagai lokasi penempatan layar televisi yang menayangkan Batik Solo TV.

”Mungkin juga akan dipasang di mal dan public space lainnya. Yang jelas, semua berita dan kegiatan pemkot akan ditayangkan di sana. Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tiap kelurahan pun akan disiarkan melalui televisi ini.”

Tim khusus pun telah disiapkan Dishubkominfo guna membuat perencanaan, program, liputan, editing hingga penyiaran Batik Solo TV. Program dan tayangan dijanjikan selalu diperbarui, sehingga tampilannya tidak monoton dan membosankan.

Kabel

”Saat ini kami baru bisa menggunakan kabel untuk siaran Batik Solo TV. Namun ke depan, kami akan mencoba membuat siaran televisi ini bisa dinikmati secara online. Bahkan bila perlu akan diupayakan agar bisa diakses oleh pengguna Android,” urai Herman.

Dengan anggaran sekitar Rp 200 juta dari APBD 2015, dalam waktu dekat Batik Solo TV baru tersedia di 51 kantor kelurahan dan lima kantor kecamatan.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo bergarap, Batik Solo TV mampu meningkatkan kepercayaan dan kepedulian mereka terhadap pemkot, sekaligus partisipasinya dalam pembangunan di Kota Solo.

”Kalau perlu, laporan anggaran tiap SKPD ditampilkan saja sekalian. Jadi siaran Batik Solo TV ini bisa menjadi salah satu bentuk transparansi anggaran pemerintah kepada publik,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates