Social Icons

Monday, October 20, 2014

Foto-foto Andien Pakai Batik Sangat Memukau

Batik merupakan identitas budaya Indonesia yang telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan dunia pada 2 Oktober 2009. Kain tradisional ini bahkan semakin diminati oleh masyarakat Indonesia sendiri maupun di belahan dunia.


Batik yang biasanya dipakai untuk acara formal saja, saat ini menjadi busana yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan perusahaan di Jakarta mewajibkan karyawannya wajib menggunakan batik setiap hari Jumat.

Saat ini kain batik tak hanya di buat kemeja ataupun kebaya. Banyak outlet, butik maupun distro yang menjual berbagai jenis pakaian dengan motif batik seperti jaket, t-shirt, topi, rok, celana, sendal bahkan sepatu bermotif batik.

Tak hanya masyarakat umum saja yang mulai melestarikan batik dengan busana yang mereka gunakan, salah satunya Andinie Aisyah Haryadi atau biasa kita kenal dengan Andien adalah penyanyi beraliran musik jazz di Indonesia. Andien selalu elegan, simpel dan modis saat tampil di berbagai acara dengan busana batiknya, seperti di acara konser, fashion show maupun acara formal dan non formal lainnya.

Andien merupakan salah satu selebriti yang selalu menghadirkan nuansa batik tradisional maupun kain tradisional di setiap busana yang ia kenakan. Bahkan pada ajang New York Fashion Week September lalu Andien menggunakan gaun batik rancangan Edward Hutabarat untuk dipakai di acara tersebut.

Dalam acara New York Fashion Week banyak yang mengeluh-eluhkan busana yang Andien pakai, bahkan desainer kelas dunia Donna Karan yang dikenal lewat lini produk DKNY juga memuji busana yang ia pakai.

Andien selalu mempost busana yang ia pakai di setiap momen melalui akun instagramnya Andienaisyah.

Berikut beberapa busana batik yang dipakai Andien saat acara formal maupun non formal yang ia post melalui akun instagramnya:





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates