Social Icons

Wednesday, October 14, 2015

Pada Banyuwangi Batik Festival 2015, Sebanyak 60 Busana Priscilla Dipamerkan

Pada puncak acara pagelaran Banyuwangi Batik Festival (BBF) 2015 yang diselenggarakan pada Sabtu malam, 10 Oktober 2015, desainer kondang Priscilla Saputro menampilkan 60 busana batik bertema Dramatic Carnival of Beat. Priscilla mengatakan bahwa tema tersebut terinspirasi dari kemeriahan pagelaran seni dan budaya Banyuwangi yang berhasil memadukan budaya tradisional dan kontemporer.


"Lewat berbagai even seni dan budaya tersebut, Banyuwangi mampu menampilkan transformasi budaya bagi kalangan generasi muda. Ini menginspirasi kami untuk bisa menuangkannya dalam sebuah desain fashion," kata Priscilla kepada wartawan usai press conference BBF 2015 di Pendopo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, seperti dikutip dari Liputan6.

Kali ini, Priscilla membawa Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, untuk memperagakan karya busananya. Anindya akan tampil bareng dengan 2 finalis Putri Indonesia 2015 lainnya. Berbeda dari tahun lalu yang menampilkan desain-desain soft yang memadukan batik dengan beludru, tahun ini Priscilla menampilkan desain yang lebih kuat dan berani.

Seperti penggunaan warna-warna vibrant, mencolok dan menyala, yakni shocking pink, fluorecent yellow, vivid orange, dan blue dory. "Namun warna-warna netral dengan komposisi yang tenang juga tetap dimunculkan pada koleksi ini," imbuh Priscilla.

Untuk pemilihan kain batik, Priscilla menggunakan bahan-bahan tenun sederhana dan bertekstur yang dipadukan dengan motif batik kontemporer Banyuwangi yang beraneka ragam. "Pemilihan kain tenun dan bertekstur ini untuk memberikan kreasi desain yang unik," lanjut Priscilla.

Kesan desain busana yang lebih kuat dan berani juga akan tampil dalam pemilihan shape dan detail busana. seperti potongan desain kontemporer yang dipadukan dengan avantgarde yang sedikit rumit dan tidak biasa. "Untuk memperkaya detail kami juga menggunakan embroidery dan manik-manik," pungkas Priscilla.

Priscilla Saputro merupakan pengusaha batik kondang asal Yogyakarta yang sudah dikenal dengan label batiknya, Batik Nyonya Indo. Priscilla punya pengalaman segudang di dunia fesyen, khususnya batik. Dia mendesain busana Miss Universe 2012 Olivia Culpo, Miss Universe 2013 Gabriela Isler, dan Puteri Indonesia 2013 hingga 2015.

Dan pada Februari 2015 lalu, Priscilla telah menghadirkan batik Banyuwangi di ajang peragaan busana prestisius, Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta. Lewat sentuhannya, Priscilla dinilai sukses menampilkan batik Banyuwangi menjadi sebuah balutan desain yang kontemporer dan elegan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates