Social Icons

Thursday, November 13, 2014

Hari Batik, Jokowi Pamer Batik Klewer

Presiden terpilih Joko Widodo memamerkan baju batiknya saat meresmikan pembukaan Pasaraya Tribute to Batik 2014 dengan tema "Pasar Klewer Solo Pindah ke Jakarta" di Blok M, Jakarta Selatan, hari ini. Saat memberi sambutan, Jokowi mengatakan baju yang dikenakannya dia beli di Pasar Klewer, Solo.

"Saya beli bahan batik di sana, terus dijahit. Asli Klewer," kata Jokowi, Kamis, 2 Oktober 2014. Jokowi mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna coklat.

Menurut Jokowi, batik sudah seharusnya dipakai dan diperkenalkan terus-menerus. "Saya ingin nanti pejabat atau menteri kalau rapat pakai batik, enggak pakai jas," kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan, batik juga identik dengan pengusaha menengah dan kecil. "Potensi dan kekuatan sudah ada, tinggal bagaimana negara ikut membangun dan peduli," katanya.

Menurut Jokowi, dengan adanya perhatian dari negara, usaha industri kecil di pedesaan akan tumbuh. "Saya yakin akan terus berkembang kalau negara ikut serta," kata Jokowi.

Karena itu, Jokowi berharap industri kreatif kecil di pedesaan, seperti batik, tenun ikat, dan industri bordir, semakin dikembangkan. "Itu potensi ekonomi kerakyatan," kata Jokowi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates