Social Icons

Wednesday, December 10, 2014

Kareta Api Bermotif Batik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan KA Tegal Bahari yang melayani relasi Tegal-Gambir Jakarta pulang pergi. Produk layanan ini diangkat untuk memperkenalkan ciri khas daerah Tegal.


Peluncuran KA Tegal Bahari rencananya akan dilakukan pada 4 Oktober 2014, pukul 16.30 dari Stasiun Tegal, Jawa Tengah, seperti dikutip dari Tribunnews.

KA ini merupakan rebranding dari KA Cirebon Ekspres relasi Tegal-Gambir Jakarta. Pergantian nama ini sekaligus menjadi kebanggaan penumpang khususnya di wilayah Tegal. Maka nama Cirebon Ekspres diganti KA Tegal Bahari.
Daya tarik KA Tegal Bahari ini tampak dari tampilan interior maupun eksterior gerbong yang khas dengan ornamen batik tegalan.

Gagasan memasang ornamen batik tegalan berasal dari Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno, saat bertemu Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan pada 6 Agustus 2014.

Wali Kota Tegal meminta agar PT Kereta Api Indonesia dapat mempromosikan desain batik dan potensi Kota Tegal di body gerbong kereta api yang berangkat pertama dari Stasiun Tegal.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates