Social Icons

Sunday, March 1, 2015

Lezatnya Bolu Batik Buah Tangan dari Bogor

Membatik biasanya dilakukan di atas media kain ataupun kanvas, namun apa jadinya jika membatik di atas kue. Di Bogor, Jawa Barat seorang perajin kue menciptakan kue bolu talas dengan motif batik di atasnya. Di toko kue talas D'Java ada berbagai macam kue bolu talas yang dimodifikasi menjadi batik. Motif yang dikenakan bisa dari Solo, Jogja, Cirebon atau motif batik Pekalongan.
Seperti dikutip dari Liputan 6, proses pembuatannya sendiri tak banyak berbeda dari bolu pada umumnya. Bahan-bahan kue seperti telur, gula pasir, tepung terigu dan tepung talas diaduk menjadi satu selama 15 menit.

Setelah semua terlarut, adonan diberi motif sesuai dengan batik yang diinginkan. Setelah selesai, kue batik ini pun dimasukkan ke dalam oven selama sepuluh menit. Untuk membuatnya lebih menarik, kue ini lalu digulung menyerupai kain batik.

Kehadiran bolu batik ini langsung mendapat perhatian penggemarnya. Kue ini juga bisa menjadi hantaran souvenir karena dibuat dengan tangan tanpa cetakan, sehingga memiliki nilai seni.

Kue batik ini dibanderol dengan harga Rp 40 ribu per satuannya. Nah, penasaran ingin mencicipi inovasi buah tangan dari kota hujan ini. Sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates