Social Icons

Monday, March 9, 2015

Botol dan Dot yang Memiliki Motif Batik

ASI merupakan asupan terbaik yang dapat diberikan seorang ibu kepada bayinya. ASI mengandung nutrisi penting bagi pertumbuhan serta membangun antibodi yang melindungi bayi dari penyakit.
Selain manfaat nutrisinya, momen menyusui juga membantu menumbuhkan ikatan yang kuat antara ibu dan bayi. Segala kebaikan dari manfaat nutrisi hingga kedekatan hubungan tersebutlah yang membuat Pigeon dengan sepenuh hati dan usahanya mendukung kesuksesan dari program ASI eksklusif.

Botol dan dot merupakan sebuah kesatuan produk dalam fungsinya sebagai alat bantu agar bayi dapat terus mendapatkan ASI secara eksklusif, jika dalam kondisi tertentu ibu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada bayinya. Berpegang pada filosofi 3S (Study, Safety & Satisfaction), Pigeon mengembangkan sebuah botol wadah yang aman dan berkualitas, yang kemudian dipadu secara apik dengan motif batik yang dirancang oleh Iwet Ramadhan, untuk mendekatkan sang buah hati sejak dini dengan kekayaan budaya Indonesia. Kombinasi dari 2 hal tersebut diharapkan Pigeon dapat memberi solusi bagi para ibu yang peduli terhadap pemberian ASI eksklusif dan kelestarian kebudayaan lokal bangsa Indonesia yaitu batik.

"Pigeon memiliki kepercayaan yang sangat besar terhadap program ASI eksklusif, kami percaya bahwa ibu dan bayi berhak mendapatkan hal terbaik untuk membantu proses tumbuh kembang yang optimal. Untuk itu Pigeon selalu mencari cara yang dapat membantu kesuksesan program tersebut, khususnya untuk para ibu yang dalam keadaan tertentu tidak dapat memberikan ASI secara langsung kepada buah hati mereka. Kemudian Pigeon juga memiliki kepedulian yang besar terhadap kelestarian budaya lokal Indonesia. Kami merasa 2 hal ini, yaitu bayi sebagai masa depan bangsa dan budaya lokal sebagai identitas bangsa memiliki korelasi yang sangat kuat. Oleh sebab itu bertepatan dengan Hari Batik Nasional, kami ingin memperkenalkan kembali botol dengan motif batik sebagai harapan Pigeon untuk masa depan yang cerah untuk ibu, buah hati dan bangsa ini tentunya,” tutur Anis Dwinastiti, Head of Marketing Pigeon.

Dalam mengembangkan botol dengan motif batik di tahun ini, Pigeon bekerja sama dengan Iwet Ramadhan. Kolaborasi ini didasarkan pada kesamaan prinsip dalam mengembangkan produk berkualitas dan melestarikan salah satu kekayaan budaya lokal yaitu batik.

“Saya sangat antusias saat pertama kali mendengar konsep botol bayi dengan motif batik yang ditawarkan oleh Pigeon, apalagi setelah mengetahui kepedulian Pigeon yang begitu tinggi terhadap program pemberian ASI eksklusif. Bagi saya dapat terlibat dalam sebuah inisiatif yang mencakup 2 hal yang sangat positif yaitu program ASI eksklusif dan pelestarian budaya lokal merupakan sebuah kebanggaan," jelas Iwet Ramadhan, Desainer Batik seperti dikutip dari vemale.

Dengan adanya botol dengan motif batik ini, diharapkan ibu akan memberikan ASI ekslusif kepada bayinya serta memperkenalkan warisan budaya sejak dini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates