Social Icons

Saturday, May 30, 2015

Mengawinkan Kain Sari India dengan Kain Batik

Hubungan erat antara Indonesia dan India bisa diekspresikan dengan beragam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan desainer bernama Seema Agarwal Harding, yang mengawinkan keindahan motif batik Indonesia dengan kain sari India.

Dalam pameran bertajuk Batik Beyond Borders di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, perempuan yang telah lima tahun tinggal di Indonesia itu memamerkan 15 koleksi kain sari bermotif batik karyanya. Di atas kain sari yang mayoritas berbahan sutra tersebut Seema memberikan corak khas Indonesia, seperti megamendung, merak, dan bahkan garuda.

Seema tertarik mempelajari batik setelah pekerjaannya di Unicef mengantarkannya ke Indonesia. Atas saran ibunya, dia mempelajari warisan kekayaan Indonesia tersebut dari para perajin lokal di Yogyakarta dan Bali.

“Batik adalah cara mengungkapkan sejarah dan karakter seseorang. Itu yang ingin saya katakan melalui karya saya ini. Proses kreatif membuat batik ini menjadi perjalanan tersendiri bagi saya,” ujarnya di lokasi pameran, Kamis, 30 April 2015. Tempo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Miliki Segera

 photo BP128.jpg

Minat? Klik Gambarnya

 photo BP129.jpg

Klik Gambar

 photo BP127.jpg
 
Blogger Templates